Komunitas Penggiat Sejarah Perjuangan Bangsa dan Sahabat Para pejuang Indonesia (Community of National Struggle History Activists and Friends of Indonesian Warriors)

" Selamat Datang di Website Komunitas Cinta Pejuang Indonesia (KCPI)"

PAK OPUNG PEJUANG TERLANTAR DI KOTA BOGOR


Liputan Heri Eriyadi (Founder KCPI)

Siapa sangka seorang Kakek tua yang sehari-hari menjadi pengumpul botol bekas air mineral di Sekitar Kota bogor ini ternyata pernah aktif sebagai tentara dan berpangkat seorang Sersan, Tepatnya Sersan Dua pada masa peristiwa Permesta. tahun 60 an

Pak OPUNG asli dari medan, Sumatra utara. bernama asli Antoni Simanjuntak, berhasil diwawancari oleh KCPI pada satu tempat di Kota Bogor.

Fisiknya yang kuat dan tatapan mata yang tajam meskipun beliau sudah berusia hampir 80 tahun tidak mampu menutupi kenyataan bahwa pak Opung adalah seorang tentara.

tentara yang menurutnya pada waktu itu, tidak di gaji, karena hanya sukarelawan. tapi tetap resiko gugur di medan tempur.

karena terdesak dengan kebutuhan hidup akhirnya beliau lepas dari dinas tentara dan menjadi warga biasa sebagai pengemudi Bus lintas Sumatra antar kota Medan-Jakarta. hingga akhirnya sempat menetap di terminal bis kampung rambutan.

hari ini beliau hidup dalam kondisi memprihatinkan. makan sehari hari dari hasil mengumpulkan botol bekas air mineral untuk di jual. mau tau berapa pengasilan nya ? kalau sedang banyak ya 15 rb sehari dari pagi sampai sore dengan cara keliiling di sekitar kota bogor !

apakah ini disebut sejahtera ? janganlah kita bicara penghargaan jika kesejahteraan saja tidak didapat dari negara untuk beliau yang secara  fakta sudah ikut membela bangsa dan negara berkorban jiwa dan Raga.

liputan akan berlanjut di lain hari...

salam KCPI ✊
Share:

Postingan Populer KCPI

PROFIL KCPI

Bantu Perjuangan KCPI

Bantu Perjuangan KCPI
Klik Donasi

Entri yang Diunggulkan

KCPI Siap Menjadi Narasumber Wawasan Kebangsaan

KCPI siap memberi materi sebagai Nara sumber Bidang Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa kepada ...